Video Eyang

SEX

SEX


Pesugihan Gunung Kawi Jawa Timur

Posted: 05 Jul 2013 11:05 PM PDT

Pesugihan Gunung Kawi Jawa Timur
Mungkin orang sudah tidak asing lagi dengan Gunung Kawi termasuk lokasi pesugihan paling populer di Indonesia dan Asia Tenggara. Tetapi sampai detik ini belum ada data valid seputar orang yang berhasil kaya setelah melakukan ritual pesugihan di sana ataupun orang yang gagal menjadi kaya setelah ritual.

Masalah yang timbul adalah ada orang-orang yang bertindak seolah-olah membantu melancarkan urusan Pencari Pesugihan di Gunung Kawi, hanya menguras uang pencari pesugihan. Khususnya terkait biaya selametan, ubo rampe, sesaji, dan lain sebagainya.

Pesugihan Gunung Kawi Jawa Timur
Khusus dalam masalah ini, dibutuhkan sangat waspada dan hati-hati untuk mereka yang datang dengan tujuan ritual. Jika para pengunjung sebagai seorang wisatawan yang hendak menikmati keindahan panorama Gunung Kawi, tidak akan menjadi masalah karena hanya sebatas berkunjung.

Di lain masalah seperti diatas, daun dewandaru yang menjadi harapan diri ingin kaya juga sering menjadi permainan orang tertentu yang sengaja memanfaatkan kesempatan. Daun itu sengaja dilemparkan orang hingga menjadi rebutan yang seolah-olah menjadi syarat ritual pesugihan.

Dan masih banyak lagi di daerah ini yang sengaja dijadikan kesempatan oleh orang-orang yang sengaja memanfaatkan acara tersebut. Seperti Padepokan Eyang Jugo, Makam Eyang Jugo, dan adanya prasyarat untuk penyembelihan hewan kambing yang berkendit menjadi syarat.

Apapun syarat yang diminta oleh orang-orang tersebut adalah tipu daya untuk mengeruk keuntungan. Jadi kepada pengunjung hendaknya waspada dan hati-hati jangan sampai anda ingin mencari kekayaan tetapi malah sebaliknya memberikan kekayaan disana hingga harta anda habis.


4 Tempat Yang Sering Dijadikan Tujuan Pesugihan:
1. Pesugihan Gunung Kemukus Sragen Jawa Tengah
2. Pesugihan Gunung Kawi Jawa Timur
3. Pesugihan Di Parangtritis Bantul DIY
4. Pesugihan Munding Seuri Gunung Gede Cibodas Jawa Barat

Selalu ingat dan ketahuilah bahwa jika kita meminta bantuan kepada Jin adalah perbuatan yang sangat di Benci oleh ALLAH, karena hanya ALLAH tempatnya meminta dan tempat kita memohon Rejeki, dan sekali lagi saya tekankan bahwa artikel ini adalah sebagai pengetahuan dan sarana menambah wawasan saja.

Pesugihan Gunung Kemukus Sragen Jawa Tengah

Posted: 05 Jul 2013 10:52 PM PDT

Pesugihan Gunung Kemukus Sragen Jawa Tengah
Kemukus adalah salah satu tempat di daerah Jawa Tengah, tepatnya di kota Sragen. Sebagai kawasan gunung, tempat ini tidak dikenal karena panorama alam yang mempesona, tetapi karena reputasi sebagai tempat mencari pesugihan.

Di tempat ini yang sangat menarik untuk mencari pesugihan adalah ritual yang harus dilakukan di tempat ini sangat berbeda dengan tempat lain. Untuk mendapatkan pesugihan, seseorang harus melakukan pesta seks dengan wanita bukan pasangan resmi mereka selama tujuh kali berturut-turut dengan pasangan yang sama.

Pesta seks ini dianggap sebagai syarat untuk mendapatkan pesugihan yang diinginkan. Salah satu syarat dalam berhubungan seks di tempat ini adalah dilakukan di tempat terbuka di wilayah gunung Kemukus. Sebagai pencari pesugihan membawa pasangan resmi mereka sendiri dan melakukan hubungan badan di tempat tersebut. Kebanyakan dari mereka juga orang-orang yang tidak memiliki pasangan ataupun pasangan tidak resmi yang sama-sama menginginkan pesugihan.

Di gunung Kemukus tersedia jasa teman tidur yaitu PSK yang menawarkan diri untuk menjadi teman tidur sesaat dalam ritual mesum Kemukus. Para pekerja komersial ini datang dari berbagai daerah karena gunung Kemukus sebagai tempat mencari penghasilan mudah dan aman.

Selain untuk ritual pesugihan sebagaian orang menganggap berhubungan seks di alam terbuka akan terasa sangat menyenangkan. Hal tersebut menjadi sangat menyenangkan ketika mereka tidak akan mendapati razia oleh aparat seperti di tempat penginapan. Pihak keamanan siap mengamankan prosesi ritual pengunjung tempat ini, termasuk prosesi seksual tak resminya.

4 Tempat Yang Sering Dijadikan Tujuan Pesugihan:
1. Pesugihan Gunung Kemukus Sragen Jawa Tengah
2. Pesugihan Gunung Kawi Jawa Timur
3. Pesugihan Di Parangtritis Bantul DIY
4. Pesugihan Munding Seuri Gunung Gede Cibodas Jawa Barat

Selalu ingat dan ketahuilah bahwa jika kita meminta bantuan kepada Jin adalah perbuatan yang sangat di Benci oleh ALLAH, karena hanya ALLAH tempatnya meminta dan tempat kita memohon Rejeki, dan sekali lagi saya tekankan bahwa artikel ini adalah sebagai pengetahuan dan sarana menambah wawasan saja.

Cerita Mistis Nyata Kerajaan Jin Pulomas Indramayu

Posted: 05 Jul 2013 10:41 PM PDT

MISTERI - Seandainya sebagian dinding istana Pulomas itu runtuh lalu masuk ke muara Cimanuk, niscaya bakal muncul areal pendulangan emas terbesar di seluruh jagat.

Dengan runtuhnya dinding istana itu maka seisi muara bakal mengandung emas melebihi kandungan lumpur emas di sungai Musi, Kalimantan. Bahkan konon akan lebih besar dari hasil penambangan di Irianjaya.

Sayangnya, dinding istana yang terbuat dari emas itu sangat kokoh, dan istana itupun adanya hanya di alam gaib Pulomas. Di alam manusia, Pulomas hanya berupa rawa-rawa yang bersisian dengan muara Laut Jawa, persisnya berada di Kampung Pulomas, Desa Centigi Sawah, Kecamatan Centigi, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Di atas rawa-rawa seluas puluhan hektare itu, menurut terawangan gaib, berdiri kompleks istana dengan bahan terbuat dari emas murni.

Kerajaan dengan keraton sangat megah itu sampai saat ini dipimpin oleh sesosok raja jin sangat sakti bergelar Raden Werdinata, dengan Mahapatihnya yang juga cukup tersohor yakni Mahapatih Jongkara. Sang rajua juga dibantu Panglima Perang bergelar Panglima Kalasrenggi.

Diceritakan oleh juru kunci Kampung Pulomas yang akrab disapa Wak Cartim, dibandingkan raja-raja lain yang menguasai alam gaib, Raja Pulomas tergolong paling tinggi ilmu kadigdayaannya. Alam gaib terbagi dua wilayah, yakni wilayah atas bumi dan di bawah laut. Alam gaib bawah laut dikuasai Nyi Ratu Roro Kidul untuk wilayah Pantai Selatan, sedangkan Pantai Utara dikuasai Nyi Ratu Nawangwulan.

"Kesaktian Raden Werdinata sempat tercatat dalam sejarah berdirinya daerah Kabupaten Indramayu," ungkap Wak Cartim.

Dikisahkan, semasa Indramayu masih belum punya nama serta masih berupa hutan belantara, singgah seorang kesatria yang sedang mengemban tugas besar. Kesatria itu berasal dari Desa Banyu Urip, Kecamatan Banyu Urip, Kabupaten Bagelen, Jawa Tengah, bergelar Raden Wiralodra.

Kesatria berdarah biru dari Kerajaan Majapahit itu mengemban tugas membuka hutan belantara di lembah Sungai Cimanuk. Untuk menjalankan tugas dari leluhurnya, dia ditemani seorang punakawan atau pembantu yang sangat setia serta sakti bernama Ki Tinggil.

Selama tiga tahun lebih keduanya berjalan kaki dari Bagelen, Jawa Tengah dengan tujuan hutan belantara lembah Sungai Cimanuk. Tetapi, karena ketidaktahuan, mereka kebablasan sampai ke hutan lembah Sungai Citarum, Kabupaten Karawang. Berdasarkan keterangan Ki Sidum seorang manusia kuno sangat sakti dari Kerajaan Pajajaran, Raden Wiralodra dan punakawannya menyadari kalau perjalanannya itu kebablasan.

Melalui perjuangan keras serta mengikuti binatang peliharaan pemberian Ki Sidum yang berupa seekor Kijang Kencana, akhirnya sampai juga mereka ke hutan di lembah Sungai Cimanuk. Tiga bulan membabat hutan di lembah sungai, halangan pun datang. Ternyata di hulu Sungai Cimanuk ada kerajaan jin yang membawahi raja-raja kecil di alam gaib sepanjang aliran sungai sejak Kabupaten Sumedang hingga ke muara Laut Jawa pantai utara Indramayu.

Maharaja jin di hulu sungai itu bernama Budipaksa, yang didampingi seorang mahapatih bernama Bujarawis. Maharaja Budipaksa ini membawahi raja-raja kecil, di antaranya Kerajaan Tunjungbong yang dipimpin Kalacungkring, Kerajaan Pulomas yang dipimpin Raden Werdinata, dan kerajaan-kerajaan jin lainnya sampai tercatat sebanyak 12 kerajaan.

Kehadiran Raden Wirlodra di hutan lembah Sungai Cimanuk membuat gerah bahkan menciptakan teror menakutkan di kalangan bangsa jin dan makhluk halus lainnya yang menetap di lembah sungai. Atas laporan teliksandi, Mahapatih Bujarawis mengadukannya ke Maharaja Budipaksa. Mendengar pengaduan dari mahapatihnya, Maharaja Budipaksa marah besar. Tanpa buang waktu, Maharaja Budipaksa didampingi Mahapatih Bujarawis menyatroni Raden Wiralodra yang sedang membabat hutan didampingi Ki Tinggil.

Diawali perdebatan, terjadilah pertarungan secara kesatria di lembah Sungai Cimanuk. Maharaja Budipaksa berhadapan dengan Raden Wiralodra, sementara Mahapatih Bujarawis berhadapan dengan Ki Tinggil.

Konon, pertarungan dua makhluk berbeda alam itu berlangsung selama dua bulan. Karuan hal ini membuat penduduk gaib di tempat itu bubar ketakutan.

Berkat kesaktian Raden Wiralodra, Maharaja Budipaksa berhasil dilumpuhkan dan dikurung di dasar muara Sungai Cimanuk. Dikisahkan, sebelum dilumpuhkan, Maharaja Budipaksa memerintahkan Mahapatih Bujarawis supaya meminta bantuan para raja kecil taklukannya. Namun, sepuluh raja taklukan Maharaja Budipaksa beserta mahapatihnya dengangampangnya dilumpuhkan oleh Raden Wiralodra dan Ki Tinggil. Hanya Raden Werdinata yang masih bertahan. Dia bertarung melawan Raden Wiralodra, sementara Mahapatih Jongkara maupun Panglima Kalasrenggi kabur dihajar ilmu pamungkas Ki Tinggil.

Karena punya kesaktian seimbang, pertarungan antara Raden Werdinata dengan Raden Wiralodra memakan waktu 11 bulan. Senjata andalan Raden Wiralodra berupa Cakrabaswara yang telah melumpuhkan Maharaja Budipaksa ternyata mampu diatasi Raden Werdinata dengan menggunakan pusaka berupa tameng bernama Kopyahwaring, pusaka turun temurun Kerajaan Pulomas.

Sebelum ada yang jatuh korban, muncul Kalacungkring, penguasa gaib Kerajaan Tunjungbong. Kalacungkring menyarankan pada Raden Werdinata supaya menghentikan pertarungan dan sebaiknya menjalin persaudaraan dengan Raden Wiralodra. Selain dengan dalih Maharaja Budipaksa sudah dikurung di dasar muara Cimanuk, alasan yang paling utama adalah karena ketakutan bilamana leluhur Raden Wiralodra tersinggung. Jika manusia-manusia kuno Majapahit setingkat Ki Sidum murka, niscaya kerajaan alam gaib di sepanjang lembah Sungai Cimanuk dibuat musnah untuk selama-lamanya.

Atas saran Kalacungkring, Raden Werdinata meminta lawannya agar menyudahi pertarungan dan mengajak mengikat tali persaudaraan hingga ke anak cucu. Sebagai pengikat persaudaraan, Raden Werdinata menyerahkan putri kesayangannya bergelar Putri Inten untuk diperistri Raden Wiralodra.

Setelah perdamaian itu, dengan dibantu para prajurit dan penduduk Pulomas, tugas mendirikan kerajaan di lembah Sungai Cimanuk lebih cepat selesai, dan Raden Wiralodra tercatat menjadi pemimpin pertama kerajaan di lembah sungai tersebut, yang hingga kini bernama Kabupaten Indramayu.

Sebagai bangsa jin yang diberi umur panjang, meski Raden Wiralodra telah wafat dan digantikan keturunannya bahkan sampai sekarang ini, Raden Werdinata masih kokoh memimpin kerajaan Pulomas didampingi Mahapatih Jongkara. Sedangkan Panglima Kalasrenggi, setelah kabur dari hadapan Ki Tinggil kini menjadi pemimpin raja kecil di Rawabolang, masuk Desa Jatisura, Kecamatan Terisi, Kabupaten Indramayu.

Seiring perubahan zaman, ikatan persaudaraan antara penduduk gaib Kerajaan Pulomas dengan penduduk Kabupaten Indramayu mulai menyimpang dari makna persaudaraan yang sejati. Penduduk Kerajaan Pulomas siap membantu berbagai problem terkait soal ekonomi yang dialami manusia penduduk Kabupaten Indramayu dengan kompensasi, manusia bersangkutan, sesuai dengan perjanjian menjadi budak di alam gaib Pulomas hingga hari khiamat.

Seiring banyaknya penduduk bangsa manusia yang terjerumus ke dalam perjanjian jiwa, lambat laun Pulomas dikenal sebagai tempat pesugihan. Keberadaan Pulomas sebagai tempat pesugihan, belakangan gaungnya sudah meluas, sehingga orang yang mengadakan laku ritual pesugihan di Pulomas bukan sebatas warga Indramayu, melainkan datang dari berbagai daerah di Pulau Jawa bahkan hingga ke Sumatera.

Wak Cartim selaku juru kunci memang bukan orang yang dibekali wawasan kehumasan, sehingga dia tidak sekalipun menyediakan buku tamu di kediamannya. Tapi, dari pengakuan para tamu yang minta dibantu melakukan ritual pesugihan, mereka banyak yang datang dari luar Kabupaten Indramayu, bahkan dari luar Pulau Jawa.

Rumah juru kunci pesugihan Pulomas yang sangat tersohor itu, sulit diterima akal sehat. Awalnya Misteri membayangkan rumah Wak Cartim semegah Villa di Gunung Guci, namun ternyata hanya berupa gubuk berdinding bilik anyaman bambu beratap welit yang terbuat dari daun bambu. Di dalamnya hanya terdapat ruang tamu, kamar tidur dan kamar dapur merangkap kamar mandi.

Umur Wak Cartim mungkin di atas 60 tahun. Dia hanya seorang diri menempati rumah gubuk yang berada di bawah rindangnya pohon Asam Jawa itu. Di sekelilingnya dipagari hutan mangrove. Jarak dengan pemukiman penduduk Desa Centigi Sawah sekitar 5 kilometer yang hanya dihubungkan jalan setapak tanpa koral.

Jika siang hari, untuk sampai di rumah juru kunci bisa memanfaatkan jasa ojeg dengan ongkos Rp. 5.000. Jika ada keinginan untuk refreshing, disarankan jalan kaki sambil menyusuri tepian pantai. Meskipun disana-sini sudah tercipta bibir pantai curam akibat abrasi, namun tetap masih menyisakan panorama khas pantai yang indah untuk dinikmati.

Tapi jika lepas Maghrib, jangankan dibayar duakali lipat, dibayar seratus ribu pun tidak bakalan ada tukang ojeg yang bersedia mengantar ke rumah Wak Cartim. Paling disarankan menginap di rumah penduduk untuk berangkat keesokan paginya. Memang tidak sulit mendapatkan penginapan di tempat itu. Nyaris setiap rumah penduduk di desa itu dengan senang hati disinggahi dengan membayar sewa inap sebesar Rp. 50.000 semalam. Dengan sewa sebesar itu malamnya mendapatkan jamuan kopi hangat berikut cemilan khas kampung, dan keesokan paginya seusai mandi mendapatkan segelas kopi disusul sarapan berupa longsong. Sehingga jika ditotal, sewa 50.000 benar-benar murah meriah.

Namun ternyata tidak gampang mengadakan ritual pesugihan di Pulomas. Selama seharian, Wak Cartim tak bosan-bosannya menasihati tamunya supaya mengurungkan rencananya yang jelas-jelas menyimpang dari syariat agama itu. Jika seharian dinasihati tetap ngotot, maka malamnya baru bisa digelar ritual gaib dipandu langsung Wak Cartim.

Ada juga bocoran dari Wak Cartim, khusus bagi orang yang lahir hari Jumat, jangan coba-coba mengadakan ritual, karena dijamin ditolak penduduk gaib Pulomas.

Tidak aneh ketika menyebutkan nama Misteri yang memang lahir hari Jumat karena berawal sukukata "Dha", tanpa banyak dalih langsung ditolak. Tapi, karena maksud singgah di tempat itu bukan untuk ritual pesugihan melainkan dalam rangka menghimpun bahan tulisan, dengan agak berat hati, Wak Cartim mengizinkan Misteri untuk bermalam di rumah gubuk miliknya.

Malamnya, sejak lepas Isya, Wak Cartim langsung mengajak Misteri bincang-bincang di ruang tamu. Di ruangan ini hanya tersedia tikar pandan dan bantal kapuk randu. Tak ada perangkat meubeler, akibatnya, mesti duduk bersila di lantai tanah yang dilapisi tikar.

Ada yang aneh, meski rumah berada di sekitar rawa dengan dinding bilik dari anyaman bambu, namun di ruang tamu ini tidak terdengar dengungan nyamuk walau satu ekorpun.

Dalam perbincangan, Wak Cartim lebih mendominasi. Banyak sekali yang diceritakan, mulai soal tamu-tamu yang seluruhnya dari kalangan orang-orang gagal dan putus asa, hingga petikan sejarah kerajaan gaib Pulomas seperti yang sudah dipaparkan di muka.
"Karena umurnya mendekati seribu tahun, Gusti Raden Werdinata kini lebih banyak berada di ruang kholwat daripada mengurusi pemerintahan. Beliau lebih banyak berdzikir kepada Allah daripada urusan dunia," kata Wak Cartim.

Mendengar penuturan kali ini, Misteri dibuat heran. Keheranan di benak Misteri rupanya bisa terbaca. Wak Cartim langsung menjelaskan, semasa masih di bawah pengaruh Maharaja Budipaksa, Raden Werdinata tidak memiliki agama apapun kecuali adat leluhur. Tapi, sejak resmi mengikat persaudaraan dengan Raden Wiralodra, dia menyatakan diri masuk ajaran agama Islam.

Sebagai Raja muslim yang taat, Raden Werdinata tidak pernah dan tidak akan menyesatkan manusia apalagi dari keturunan Raden Wiralodra. Lalu siapa yang mengadakan ikatan perjanjian pesugihan dengan bangsa manusia?

"Sama halnya bangsa manusia, bangsa jin di Pulomas pun ada yang menganut Islam dan agama lainnya, juga ada yang melestarikan adat leluhur. Ada penduduk yang berbudi luhur ada juga yang berperangai jahat. Nah, penduduk Pulomas yang berperangai jahat inilah yang selama ini menangani proses perjanjian pesugihan dengan manusia," urai Wak Cartim.

Logikanya, mustahil seorang raja mau melayani urusan manusia dari kalangan rakyat biasa. Selain tidak pernah menyesatkan, Raden Werdinata juga konsisten dengan ikatan persaudaraan dengan Raden Wiralodra meski saudaranya itu sudah wafat sejak ratusan tahun silam. Buktinya, dalam dzikirnya, suatu malam Raden Werdinata mendapat petunjuk bahwa daerah Indramayu bakal diterjang ombak pemusnah (Tsunami). Tanpa banyak pertimbangan, dia menyudahi dzikirnya lalu mendatangi penguasa Pantai Utara.

Di hadapan Nyi Ratu Nawangwulan, Raden Werdinata meminta supaya ombak pemusnah itu jangan sampai menerjang penduduk Indramayu. Jika ombak pemusnah itu sampai menerjang, dia sepakat untuk bertarung.

Meskipun sadar ilmu Nyi Ratu Nawangwulan jauh lebih tinggi, demi ikatan persaudaraan dengan Raden Wiralodra, dia rela mempertaruhkan nyawanya mati di tangan Nyi Ratu Nawangwulan.

"Untungnya Nyi Ratu Nawangwulan bersedia memenuhi permintaannya, sehingga ombak pemusnah itu urung menerjang Indramayu dan berputar menerjang daerah Pangandaran, Kabupaten Ciamis," ungkap Wak Cartim, menutup kisahnya.

Menjelang tengah malam, Wak Cartim pamit untuk mengadakan ritual pribadi di kamar tidurnya, sementara Misteri disuruh tetap di ruang tamu dengan ditemani bantal kumal.

Seiring merembesnya bau buhur jin dari sela-sela dinding bilik kamar tidur, alam mimpi pun tersingkap dan Misteri tidur di ruang tamu yang lumayan sempit itu.

Kisah Hantu Kapal Titanic Yang Sangat Mengerikan

Posted: 05 Jul 2013 10:34 PM PDT

Kisah Hantu Kapal Titanic Yang Sangat Mengerikan
Meski cerita tragis soal kapal pesiar mewah ini sudah sering jadi berita utama, ada cerita-cerita lain yang muncul dari Titanic, kisah-kisah hantu. Berikut adalah kisah-kisah seram dari Titanic.

Setelah tragedi Titanic, tim SAR menemukan 328 korban Titanic dan untuk sementara mengevakuasi jasad mereka ke Rumah Rias Jenazah Snow & Co di Halifax, Nova Scotia.
Menurut majalah Encompass, rumah rias jenazah tersebut kini menjadi restoran Five Fisherman, dan katrol yang digunakan untuk mengangkut jenazah para korban Titanic ke bagian atas gedung masih ada di atap ruang penyimpanan wine. Kini, berbagai peristiwa aneh seperti gelas terbang dari lemari atau alat makan yang jatuh ke lantai meski tidak ada orang di sekitarnya, sering terjadi di restoran tersebut. Manajer Gary MacDonald bilang, "Kamu harus menghormati mereka atau mereka akan mengganggu."

Pada 2008, Jurnal Atlanta Constitusion menerbitkan sebuah cerita tentang Akuarium Georgia setelah pameran "Titanic Aquatic" di sana.
Beberapa relawan pameran tersebut melaporkan kejadian aneh saat bekerja di acara yang menampilkan ratusan artifak Titanic. Staf akuarium kemudian membawa paranormal penyelidik yang kemudian menyimpulkan bahwa pameran Titanic tersebut memang merupakan tempat hunian makhluk halus.

Menurut San Francisco Chronicle, pada 1990an, seorang pria San Francisco bernama Jaime Rodriguez mengatakan ia dihantui arwah. 
Kemudian ia baru mengetahui bahwa seorang penumpang Titanic pernah tinggal di apartemennya. Tetapi si penumpang tersebut, Dr Henry Washington Dodge bukanlah seorang pahlawan. Dr Dodge mengaku ia mempersilakan perempuan dan anak-anak untuk ikut naik ke sekoci yang menyelamatkan istri dan anak laki-lakinya, tapi kemudian ia sendiri ikut naik ke sekoci tersebut dan mendapat sorotan publik akibat perilakunya itu. Setelah menerima tuntutan hukum dan kerugian keuangan, Dodge menjadi depresi dan bunuh diri di apartemennya di San Francisco pada 1919. Hantunya kemudian muncul di apartemennya itu setiap musim panas setiap tahun, dan selalu di tempat yang sama.

Sosialita legendaris Margaret "Molly" Brown selamat dari tenggelamnya Titanic, tapi bekas rumahnya di Denver adalah tempat terjadinya hal-hal aneh. 
Menurut blog Mysterious Colorado, peristiwa-peristiwa yang bersifat paranormal terjadi secara rutin di Museum Rumah Molly Brown di Denver, termasuk gangguan pada perabot dan penampakan hantu Molly Brown serta suaminya James Joseph Brown. Penampakan ibu Molly di jendela atas rumah juga pernah terjadi, begitu juga dengan munculnya bau-bau tembakau Tuan Brown dan parfum favorit istrinya yang beraroma mawar.

Menurut Daily Mail, rumah kelahiran kapten Titanic di Inggris juga memiliki sejarah misteri.
Rumah masa kecil Kapten Edward John Smith diwarnai banjir-banjir misterius dan angin dingin yang muncul tiba-tiba, selain juga penampakan hantu.

Cara Mudah Mengfoto Hantu Atau Jin Pakai Kamera Digital

Posted: 05 Jul 2013 11:17 PM PDT

Hantu, jin, tuyul, buto ijo atau apa pun istilahnya sampai saat ini selalu menjadi bahan perbincangan di kalangan masyarakat baik di pedesaan maupun di perkotaan. Media massa, majalah, tabloid, bahkan TV meski memancing kontraversi semakin getol memunculkan seriat atau tayangan yang berbau makluh halus ini.

Pertanyaan sekarang adalah: benarkah apa yang selalu dibahas diberbagai media itu adalah jin yang wajib dimani keberadaannya oleh umat Islam, sebagaimana yang tercamtum di dalam Al Qur'an? Ataukah terdapat rekayasa agar pihak-pihak tertentu mendapat keuntungan?

Rekayasa penampakan jin/hantu.
Apakah hantu atau jin itu? Jin adalah makluh hidup yang diciptakan oleh Allah dengan tujuan untuk beriobadah kepada Allah SWT. Apabila disebutkan bahwa jin/hantu yang berasal dari ruh orang yang meninggal karena kematian orang itu "tidak sempurna" maka hal itu jelas bohonng. Karena ruh dan jin berbeda dimensi. Ruh orang yang meninggal langsung berpindah ke alam barzakh, sementara jin/hantu tidak mengetahui hal dan perkara ghaib secara mendetail.

Apakah pertanyaan reality show di bverbagai stasiun televisi dengan istilah "penampakan" jin benar-benar terjadi? Satu hal yang perlu menjadi dasar dalam segala sesuatu adalah jangan menghakimin sebelum meneliti. Begitu pun dalam kasus penampakan jin ini.

Apabila stasiun televisi secara jujur menunjukkan apa yang terliput oleh kamera video apa adanya, tanpa direkayasa (istilahnya adalah dengan di-copping atau ditempelkan), hal tersebut bisa menjadi pelajaran bagi masyarakat. Tapi jika direkayasa agar rating acara menjadi tinggi, tentu hal ini sangat tidak terpuji.

Bagaimana cara untuk mengetahui tayangan penampakan di-copping atau tidak? Memang agak susah, karena kita harus merekam dulu siaran televisi tersebut. Lalu pada bagian penampakan tersebut, lakukan zoom in (pembesaran) beberapa kali. Jika tayangannya direkayasa, pada zoom ini yang kesekian kali akan terlihat bahwa gambar tersebut di-copping, karena terlihat perbedaan pixel, gambar dan warna.

Tahapan pemunculan.
Apabila seseorang melewati kuburan yang angker. Tidak jarang akan terlihat suatu sosok yang manakutkan, hingga ia akan lari terbirit-birit benarkan apa yang dilihat oleh orang itu adalah jin/hantu? Benar pulkah jin/hantu bisa menembus alam manusia? Berdasarkan penelitian dan kesepakatan secara internasional, diakui bahwa jin/hantu memang bisa menembus alam manusia. Dengan kata lain penampakan memang bisa saja terjadi. Ada tiga kategori kehadiran jin/hantu di alam manusia.

Orbs artinya titik. Pada tahap ini jin/hantu hanya bisa menampakan keberadaannya berbentuk titi atau bulatan putih, biasanya seperti bola kapas tipis yang mengambang.

Cara Mudah Memfoto Hantu Atau Jin Pakai Kamera Digital !!
Ectoplasma, pada tahapo ini, jin/hantu bisa menampakan diri berupa bayangan cahaya berwarna yang memanjang, tapi belum berbentuk.

Vortex. Pada tahapan ini, jin/hantu sudah menampakan wujud yang menyerupai bentuk mahluh tertentu, misalnya seperti manusia tapi memiliki kepala kerbau. Hanya pemunculannyua disesuaikan dengan tingkat kekuatan jin/hantu, karena hal ini akan menpengaruhi hasil gambar yang kita dapatkan.

Tahapab penampakan di atas, apabila kita kita perbesar gambarnya melalui komputer, akan terlihat seperti tengkorak atau wujud tertentu sesuai dengan marga atau bangsa jin/hantu. Tidak jarang hanya dengan menggunakan kamera biasa, kita mendapatkan ke-3 penampakan di atas. Hal ini biasanya terjadi karena dibantu keadaan alam yang lembab, banyak angin, temaram atau remang-remang. Hingga muncul anggapan jika foto bertiga atau setelah di foto dan terdapat orbs, ectoplasma atau vortex, maka sati di antara orang yang di foto tewrsebut akan meninggal. Anggapan seperti itu jkelas salah.

Berburu jin/hantu.
Dengan m,enggunakan kamera digital 1,3 mega pixel atau lebih "penampakan" jin/hantu iitu bisa terekam secara onyektif. Dari sinilah akan diketahui bahwa tidak semua yang ditampilkan oleh acara misteri di TV adalah benar.

Bagaimana cara berburu hantu dapat dilakukan? Caranya sangat mudah. Apabila kita menpunyai kamera digital 1,3 mega pixel atau lebih, selanjutnya tinggal mencari dan menfoto lokasi yang dianggap angker atau sering terjadi penampakan.

Dari hasil foto tersebut dapat dilihat, apakah terdapat orbs,. Ectoplasma, atau vortex. Apakah kegiatan tersebut harus dilakukan pada malan hari? Karena selama ini, jin/hantu diindetikkan dengan malam? Ternyata tidak. Kondisi dilapangan, aktivitas jin/hantu tidak hanya pada malam hari, pada siang haripun kegiatyan untuk berburu jin/hantu bisa dilakukan. Pendek kata bisa dilakukan siapa saja, dimana saja dan kapan saja, asal tentu saja dengan menggunakan jenis kamera yang memadai. Apabila kekuatan jin/hantu lemah, hanya terlihat orbs. Tapi jika kekuatannya melebihi rata-rata, akan terlihat gambar ectoplasma atau bahkan vortex.

Apakah jin/hantu yang kuat bisa mempengaruhi manusia? Atau bahkan membunuh manusia seperti yang digambarkan dalam film, sinetron atau acara reality show di TV? Ini juga tidak benar. Dalam kenyataannya, justru kehadiran manusia membuat jin/hantu takut dan menyingkir. Hal ini disebabkan kesempurnaan wujud manusia dibandingkan makluh lainnya, yang menyebakan "hawa manusia" terasa "panas" oleh jin/hantu. Allah sudah menegaskan sdalam Al Qur'an, bahwa mmanusia diciptakan sebagai ciptaan yang sempurna.

Menghadapi jin/hantu.
Takut atau ketakutan terhadap selain Allah adalah permainan pikiran yang muncul sebagai hasil didikan yang ditanamkan oleh lingkungan sekitar secara turun temurun. Bagi sebagian orang, malam hari atau kegelapan adalah sesuatu yang sangat menakutkan, hingga tak jarang orang phobia karenanya. Ada yang takut kepada kecoa, bayangannya sendiri, ketinggian. Termasuk banyak orang yang tekut terhadap jin/hantu. Padahal ketakutan itu todak nyata.tradisi, informasi dan pendidikan oleh lingkungan yang menyebabkan kita mewariosi perasaan takut itu.

Jika dalam diri anda sudah terlanjur tertanam ketakutan kepada jin/hantu tips berikut ini bisa membantu:

Tanamkanlah dalam diri anda bahwa jin/hantu tidak akan pernah biosa membunuh manusia, termasuk diri kita. Lakukan hal ini berulang-ulang seperti autosugesti, hingga berbentuk suatu kekuatan yang bisa menetralisir ketakutan terhadap jin/hantu.

Apabila secara sengaja ataui tidak sengaja jin/hantu menampakan diri di depan kita, bersikaplah tenang, karena apabila kita takut, maskan jin/hantu akan menyerap "energi ketakutan" kita yang akan membuat jin/hantu itu lebih kuat. Tenang dan yakinkan diri bahwa manusia lebih sempurna dari jin/hantu.

Apabila jin/hantu justru menakut-nakuti kita, lakukanlah perbuatan yang sama, artinya takut-takuti atau bila perlu vekiklah dia, karena dalam kenyataannya, jin/hantulah yang takut kepada manusia.

Majalah digest islamic INSANI november 2004.
Dedi misbah (pelatih LSBD HI)

Materi ini sering dibawakan Guru Utama LSBD HI dan ketua Yayasan Hikmatul Iman kang Dicky Zaenal Arifin di berbagai Open Dialog, Seminar dan Talkshow mengenai jin.

Menguak Misteri Penuh Mistis Segitiga Bogor

Posted: 05 Jul 2013 10:13 PM PDT

Menguak Misteri Penuh Mistis Segitiga Bogor
Di wilayah sekitar Halimun Bogor dan sekitarnya ada benteng-benteng milik Prabu Siliwangi yang tak kelihatan, pusat kerajaan ada di Gunung Salak, sebenarnya ini sudah menjadi rahasia umum.

Catatan sejarah soal Kerajaan Siliwangi pasca kehancurannya setelah diserang Kesultanan Banten pada tahun 1620-an, adalah catatatan pertama kali dari Scipio yang melakukan ekspedisi sekitar tahun 1687.

Tercatat ada ratusan macan gembong atau harimau bertempat tinggal di sebuah bangunan dekat Kebun Raya Bogor sekarang, selain itu ditemukan rawa yang berisi badak di sekitar Sawangan, dinamakan Rawa Badak.

Di ujung Rawa Badak ditemukan juga situs parit dan bekas tembok keraton yang dijadikan sarang macan, sekarang sarang macan ini dikenal pertigaan beringin di Sawangan. Selain catatan-catatan arkeologi, ada catatan mistis tentang segitiga Bogor.

Ada tiga gunung yang dianggap angker di masa Mataram Sultan Agung, pertama Gunung Merapi, Kedua Gunung Slamet dan Ketiga Gunung Halimun, diantara ketiganya Gunung Halimun-lah yang dianggap paling angker karena memiliki misteri luar biasa.

Sampai saat ini banyak peristiwa jatuhnya pesawat di sekitar segitiga Gunung Halimun-Gunung Salak-Gunung Gede.

Daya energi ketiga gunung itu ada di Istana Cipanas, sekitar gedung yang dibangun Bung Karno namanya Gedung Bentol, tempat dimana Bung Karno selalu bermeditasi sejak dia menempati Istana Merdeka di tahun 1949. Di belakang Gedung Bentol ada sumber air panas, yang merupakan energi dari Siliwangi.

Dilamarnya Puteri Dyah Pitaloka yang kecantikannya serupa bidadari dan mewariskan kecantikan yang bisa dilihat pada gadis-gadis Bandung, Cianjur dan Sumedang sekarang ini adalah rahasia 'Wahyu Nusantara' yang dimiliki kerajaan Pajajaran, dimana Gadjah Mada ingin memilikinya, "Siapa yang menguasai Wahyu Nusantara dia akan menguasai Indonesia"

Penguasaan wahyu nusantara ini menimbulkan konflik antara Hayam Wuruk yang berpendapat bahwa wahyu itu bisa diambil dengan cara Ken Arok menikahi puteri sang Raja, di satu sisi wahyu bisa diambil dengan cara menaklukkan Pajajaran dan membangun kerajaan Majapahit Barat di Pakuan.

Tanpa disengaja menurut kepercayaan banyak orang Bung Karno mengawini puteri Bandung yaitu : Inggit Garnasih yang ditengarai masih keturunan Raja Siliwangi dimana wahyu Nusantara bersemayam di tubuh Inggit Garnasih, dan Bung Karno keturunan langsung Brawijaya V mengobarkan semangat Nusantara bermula di Bandung pada rapat politik Radicale Concentratie di Bandung tahun 1922.

Bandung adalah kota terakhir dimana Prabu Linggabuana menyucikan diri di danau Bandung sebelum berangkat ke Majapahit dan kelak beristirahat di Pesanggrahan Bubat dimana kemudian datang Gadjah Mada dan terjadilah insiden pembunuhan dan pembantaian besar-besaran rombongan Pajajaran.

Sisa-sisa dari Laskar Perang Bubat melarikan diri ke Gunung Salak, sementara sisa-sisa dari punggawa Siliwangi yang diserang Banten lari ke Gunung Halimun. Tempat dimana seringnya pesawat menghilang, ini mirip dengan segitiga Bermuda dan segitiga Formosa.

Gunung Halimun dan Gunung salak ini mirip Gunung Lawu yang disucikan Majapahit, tak boleh ada yang melintasi diatasnya, burungpun bisa mati bila melewati satu titik tanah yang sakral. Percayakah Anda?

Misteri Kutukan Superman Yang Tragis Dan Mengerikan

Posted: 05 Jul 2013 10:01 PM PDT

Urban Legend adalah mitos atau legenda kontemporer yang seringkali dipercaya secara luas sebagai sebuah kebenaran. Kebanyakan Urban Legend berkaitan dengan misteri, horor, ketakutan, humor atau bahkan kisah moral. Urban Legend tidak selalu berarti kisah bohong, namun, sama seperti kisah yang disebarkan dari mulut ke mulut, Urban Legend juga sering dibesar-besarkan sehingga menjadi lebih sensasional. Di Indonesia, kisah yang bisa dianggap sebagai Urban Legend contohnya adalah rumah pondok indah, terowongan casblanca, rumah gurita di Bandung dan lain-lain.

Sebenarnya, selain kutukan Superman, ada banyak Urban Legend atau kepercayaan lain yang melibatkan kutukan. Contohnya adalah kutukan yang menimpa presiden Amerika Serikat sejak Abraham Lincoln sehingga setiap 20 tahun, presiden Amerika akan terbunuh atau meninggal pada saat masih menjabat (Dan ini benar-benar terjadi). Kutukan ini dipercaya berakhir pada masa Ronald Reagen.

Lalu ada lagi kutukan keluarga Kennedy, kutukan keluarga Bruce Lee, atau yang paling heboh belakangan ini, kutukan penerima Oscar yang konon setelah menerima Oscar akan mengalami perceraian.

Kutukan Superman adalah sebuah kepercayaan kalau suatu malapetaka akan menimpa orang-orang yang terlibat dalam karakter Superman yang disajikan berbagai media, terutama film.

Kutukan ini pada dasarnya berbunyi:

"Jika kamu berniat untuk memerankan manusia terkuat di dunia, maka kamu akan berakhir dengan kematian atau berada pada posisi yang terlemah."

Kutukan ini konon bermula dari pencipta karakter Superman sendiri, Jerry Siegel dan Joe Shuster.

Siegel dan Shuster
Siegel dan Shuster menciptakan tokoh Superman pada tahun 1938. Namun, pemegang hak cipta atas karakter itu adalah perusahaan tempat mereka bernaung, DC Comics. Pada tahun 1946, kedua orang tersebut menuntut DC Comics karena merasa diberi kompensasi yang kurang atas keberhasilan karakter itu. Pengadilan New York akhirnya memutuskan untuk memberikan penyelesaian maksimal $60.000 untuk masing-masing. Jumlah ini tentu saja sangat kecil dibanding jutaan dolar yang didapat dari Superman.

Usaha Siegel dan Shuster berlanjut hingga tahun 1975 ketika keduanya mengorganisir protes yang diikuti oleh penulis komik lainnya. DC Comics akhirnya setuju untuk membayar keduanya uang pensiun senilai $35.000 pertahun seumur hidup dan akan menyebut nama keduanya untuk setiap penggunaan karakter Superman.

Selain Superman, Siegel dan Shuster tidak pernah lagi menciptakan tokoh sekelas Superman. Ada yang mengatakan kalau keduanya marah dan mengutuk karakter itu karena ketidakadilan yang diterima.

Di bawah ini adalah para tokoh yang dianggap mengalami malapetakan karena kutukan Superman:

The Fleischer Brothers
Max dan David Fleischer adalah dua kakak beradik yang menciptakan studio Fleischer yang memproduksi film kartun Superman. Beberapa waktu setelah menayangkan film tersebut, Flescher bersaudara mulai bertengkar satu sama lain yang menyebabkan studio tersebut jatuh kedalam kesulitan keuangan sehingga terpaksa dijual ke Paramount Studio. David akhirnya bisa meneruskan karir sebagai penasehat spesial efek di Universal Studio, namun Max meninggal dalam kondisi melarat.

Kirk Alyn
Kirk Alyn memerankan Superman dalam dua film pada tahun 1940an. Setelah ia memerankan film itu, karir aktingnya tamat karena dianggap terlalu identik dengan tokoh Superman. Akhirnya ia pensiun dan pindah ke Arizona.


Ia muncul sebagai cameo dalam film Superman tahun 1978 sebagai ayah Lois Lane. Tahun 1999, ia meninggal dunia setelah terjangkit penyakit Alzhiemer.

George Reeves
Sebelum Christopher Reeve, pemeran Superman adalah George Reeves yang memerankan tokoh ini di film "Superman dan the Mole Man" pada tahun 1941.

Pada tanggal 16 Juni 1959, hanya beberapa hari sebelum hari pernikahannya, Reeves ditemukan tewas akibat luka tembak di kepala. Sebuah pistol ditemukan didekatnya. Kematian itu disimpulkan sebagai bunuh diri.

Christopher Reeve
Christopher Reeve memerankan Superman dalam film Superman: The Movie (1978), Superman II (1980), Superman III (1983) hingga Superman IV: The Quest for peace (1987).


Pada tanggal 27 Mei 1995, Reeve jatuh dari kudanya dan lumpuh dari leher ke bawah. Setelah peristiwa itu, Reeve menghabiskan hidupnya dengan kursi roda hingga meninggal pada 10 Oktober 2004 akibat gagal jantung.
Dua tahun setelah kematian Christopher, Istrinya, Dana Reeve, juga meninggal pada 6 Maret 2006 di usia 45 tahun akibat kanker paru-paru.

Margot Kidder
Margot Kidder adalah Lawan main Christopher Reeve yang memerankan tokoh sentral, Lois Lane. Setelah bermain di film itu, ia didiagnosa mengidap Bipolar Disorder.


Pada April 1996, ia menghilang selama beberapa hari dan ditemukan oleh polisi dalam kondisi paranoia dan delusi.

Marlon Brando
Marlon Brando adalah seorang aktor Holywood terkenal yang memerankan Jor-El, ayah biologis Clark Kent di film Superman: The Movie (1978). Marlon mengalami banyak tragedi dalam kehidupannya.


Pada Mei 1990, putra pertama Brando, Christian, menembak dan membunuh Dag Drollet, kekasih saudari tiri Christian, Cheyenne Brando, di rumahnya di Beverly Hills. Christian mengklaim kalau peristiwa itu adalah sebuah kecelakaan. Namun, pengadilan memutuskan 10 tahun penjara baginya. Christian meninggal 18 tahun kemudian pada usia 49 tahun.
Tahun 1995, Cheyenne yang masih depresi atas kematian Dag Drollet bunuh diri dengan menggantung diri. Usianya baru 25 tahun.

Marlon Brando sendiri mengalami hidup yang tak kalah susah. Karena banyaknya tragedi dalam kehidupannya, ia mulai mengasingkan diri dari gemerlap Holywood. Pada tanggal 1 Juli 2004, Brando meninggal pada usia 80 tahun karena pulmonary fibrosis. Ia juga diketahui mengidap kanker hati, gagal jantung dan diabetes yang menyebabkan ia hampir mengalami kebutaan.

Lee Quigley
Lee Quigley memerankan bayi Kal-El di film Superman Tahun 1978.

Ia meninggal pada bulan Maret 1991 di usia yang sangat muda, yaitu 14 tahun, karena menghirup gas aerosol yang berbahaya.

Richard Pryor
Richard Pryor memerankan salah satu tokoh jahat di film Superman III. Tiga tahun setelahnya, ia didiagnosa menderita multiple sclerosis. Ia meninggal pada 10 Desember 2005 karena gagal jantung.

Mariel Hemingway
Mariel Hemingway adalah salah satu artis yang turut bermain dalam film Superman IV: The Quest for Peace (1987). Pada 2 Juli 1996, kakak Mariel yang bernama Margaux ditemukan tewas karena overdosis. Ia berusia 41 tahun. Walaupun peristiwa itu dianggap sebagai bunuh diri, Mariel tidak mempercayainya.

Mark Pillow
Mark Pillow adalah aktor yang memerankan Nuclear Man di film Superman IV: The Quest For Peace (1987). Peran itu adalah debut pertamanya di dunia akting. Namun, setelah peran itu, karirnya tamat dan tidak pernah bermain film lagi.

Nasib mirip juga dialami John Haymes Newton, Gerard Christopher dan Stacy Haiduk yang bermain dalam seri Superboy antara 1988-1992.

Lex Luger
Lex Luger adalah seorang pegulat pro yang pernah muncul dalam sebuah peran di film New Superboy di tahun 2007. Ia kemudian mengalami kerusakan syaraf yang membuatnya lumpuh.

Lane Smith
Lane Smith memerankan Perry White, bos Clark Kent dan Lois Lane di film seri TV Lois and Clark. Belakangan, ia didiagnosa mengidap penyakit langka Lou Gehrig dan meninggal pada tanggal 13 Juni 2005.

Jeph Loeb
Jeph Loeb, penulis naskah seri TV Smallville, kehilangan putranya, Sam Loeb, karena kanker.
Mereka yang Lolos dari kutukan

Dan tentu saja, namanya juga Urban Legend, menarik, tapi tidak bisa dianggap sebagai sebuah kebenaran. Mereka yang menolak kepercayaan ini menyatakan kalau tokoh-tokoh yang pernah bersinggungan dengan Superman juga banyak yang mengalami peningkatan karir, seperti:
Gene Hackman yang memerankan Lex Luthor di Superman I, II dan IV mengalami kesuksesan karir yang luar biasa setelah film tersebut.

Terence Stamp yang memerankan Jenderal Zod di Superman I dan Superman II juga mengalami karir yang sukses.
Dean Cain yang memerankan Superman dalam film Lois and Clark juga mengalami peningkatan karir setelah perannya dalam film itu. Ia mendapatkan beberapa peran yang baik dalam film seri Frasier dan Law And Order.

Teri Hatcher yang menjadi Lois Lane di film seri TV Lois and Clark mengalami kesuksesan karir yang luar biasa setelah bermain dalam film itu. Bahkan Ia menerima penghargaan untuk perannya dalam film seri desperate housewives.
Untuk film Superman terakhir (Superman Returns), kita juga tidak mendengar adanya bencana yang menimpa Brandon Routh,
Kate Bosworth dan Kevin Spacey.

Bahkan Brandon Routh telah menandatangani kontrak dengan Warner Bros untuk membuat sekuel film tersebut yang berjudul Superman Lives. Kedengarannya seperti sebuah karir yang bagus.

Atau, kita juga tidak mendengar adanya bencana yang menimpa pemeran utama dalam film seri Smallville seperti Tom Welling atau Kristin Kreuk.

Soal Tom Welling, ada yang menarik. Beberapa orang percaya ia lolos dari kutukan Superman karena di film seri Smallville, ia tidak mengenakan kostum Superman.

Malah jadi aneh, kalau kutukan menimpa seseorang karena memakai kostum Superman, mengapa Dean Cain atau Brandon Routh tidak mengalaminya?

Lalu, mengapa aktor lain yang tidak mengenakan kostum Superman seperti Margot Kidder atau Lee Quigley bisa kena dengan kutukan ini?

Bagaimana dengan ribuan orang lain yang turut serta dalam pembuatan film Superman sejak tahun 1940an hingga sekarang? Mengapa mereka tidak terkena kutukan?

Jika melihat dari faktor ini, maka saya rasa kutukan Superman mungkin hanya memiliki kombinasi kebetulan yang cukup baik untuk menjadikannya sebagai salah satu Urban Legend paling terkenal di dunia. Seperti yang saya katakan, informasi ini hanya untuk "sekedar tahu".

Misteri Mobil "Terkutuk" Yang Selalu Bikin Apes

Posted: 05 Jul 2013 09:51 PM PDT


Misteri Mobil "Terkutuk" Yang Selalu Bikin Apes
Apakah pembaca pernah merasa penasaran atas kebetulan-kebetulan yang terlihat terlalu janggal? apakah pembaca pernah menghubungkan berbagai macam peristiwa dengan suatu "benda" yang terlibat dalam peristiwa tersebut? biarpun para pembaca bersikap skeptis, dan biarpun saya bersikap skeptis, ada hal-hal yang memang terlalu membingungkan untuk dapat dijelaskan.

Mungkin para pembaca yang sudah pernah belajar sejarah tentang Perang Dunia 1 sudah tahu tentang asal-muasal terjadinya peristiwa tersebut, yaitu salah satunya adalah pembunuhan Pangeran Franz Ferdinand dari Austria, yang bahkan pembunuhannya merupakan siasat dari organisasi rahasia Black Hand, yang akan saya bahas nanti. Tetapi tidak ada yang menyalahkan kendaraan yang dipakai pangeran sebagai penyebab kematiannya, meskipun hal tersebut terlihat sangat masuk akal.

Beginilah kisahnya. Pada hari Minggu, 28 Juni 1914, Ferdinand dan istrinya terbunuh saat perjalanan mereka dengan mobilnya ke Sarajevo. Peristiwa tersebut ternyata harus dibayar mahal. Peristiwa itu memicu meletusnya Perang Dunia 1. Ketika itu, tak seorangpun mengutuk mobil tersebut. Kemudian, mobil maut itu dibeli oleh Jenderal Oskar Potiorek, perwira angkatan darat Austria.

Sepertinya, mobil itu memiliki kekuatan magis yang membawa sial bagi pemiliknya. Beberapa minggu kemudian, Jenderal pemberani itu menderita kekalahan telak dalam pertempuran di Valjevo. Karena tidak tahan menanggung aib, keseimbangan mentalnya pun terganggu. Jendral tersebut meninggal sebagai orang yang tak waras.

Kisah perjalanan mobil "terkutuk" itu belum berakhir. Seorang kapten berkebangsaan Austria membelinya. Dalam 2 minggu, kesialan beruntun menimpa dirinya. Si kapten menewaskan 2 orang petani, gara-gara kehilangan kendali mobilnya, lalu menyeruduk sebuah pohon hingga lehernya patah.


Setelah perang berakhir, mobil itu dibeli oleh gubernur Yugoslavia. hanya dalam 4 bulan, terjadi serangkaian kecelakaan fatal. Gubernur itu sampai kehilangan tangannya dalam peristiwa itu. Ia ikut-ikutan percaya pada takhayul sehingga dijualah mobil tersebut kepada seorang dokter. Hanya 6 bulan menikmati kemewahan mobil itu, dokter itu pun tewas karena tabrakan.

Korban berikutnya, seorang pedagang permata kaya-raya yang melakukan bunuh diri. Pemilik berikutnya, pembalap asal Swiss, tewas dalam sebuah balapan saat mobilnya melontarkan tubuhnya melayang melewati dinding. Pemilik malang berikutnya adalah seorang petani asal Siberia, dan yang terakhir adalah pengusaha bengkel, Tibor Hirsfeld, yang bersama keempat temannya tewas dalam sebuah kecelakaan.

Setelah daftar panjang kesialan tersebut, akhirnya mobil "terkutuk" itu diam membeku di Museum Wina, dan tidak mengumbar kesialan saat berada di Museum.

Kebetulan? sepertinya berbagai peristiwa beruntun ini terlalu membingungkan untuk menjadi sebuah kebetulan. Apakah kejadian dengan mobil ini sama dengan peristiwa lukisan terkutuk, The Crying Boy? ataukah ada sesuatu yang paranormal terlibat, seperti kasus Robert, the Haunted Doll? belum ada orang yang tahu.

Menguak Misteri Kitab Sihir Kuno Calonarang

Posted: 05 Jul 2013 09:43 PM PDT

Menguak Misteri Kitab Sihir Kuno Calonarang
Dalam banyak sejarah dan banyak riwayat, Ilmu sihir memang akan lebih ampuh jika dilakukan oleh seorang wanita. Dalam level ilmusihir yang setingkat, penyihir wanita (Witch) akan lebih unggul dibandingkan penyihir pria (Wizard).

Tapi ada pula yang berpendapat bahwa jaman dahulu banyak terjadi perendahan martabat wanita, sehingga banyak wanita yang "dituduh" sebagai tukang sihir jahat.

Besar kemungkinan karena pada masa itu sihir yang paling dikenal adalah sihir dewi Isis yang menggunakan simpul tali (simpul dewi Isis) sebagai medium sihir. Sihir ini berasal dari mesir, dan menyebar ke timur tengah. Uniknya sahabat anehdidunia.com, hampir semua penyihir yang melestarikan dan menggunakan simpul Isis sebagai medium sihir, berjenis kelamin wanita.

Lepas dari itu, yang pasti bahwa ilmu sihir ini berasal dari jaman Babilonia kuno, yang diajarkan oleh dua orang Malaikat Harut dan Marut sebagai cobaan bagi manusia. Kemudian setelah itu SETAN lah yang mengajarkan ilmu sihir itu kepada manusia pada masa kerajaan Sulaiman. Oleh karena itu siapapun yang mempelajari ilmu sihir, berarti dia telah berada dalam kesesatan yang jauh atau kafir. (termasuk harry potter)

Di Indonesia juga ada sebuah legenda yang berawal dari sebuah sejarah tentang seorang penyihir wanita yang dikenal jahat di masa kerajaan Kediri, yang dikenal dengan nama CALONARANG.

Kisah Calonarang awalnya ditulis di naskah daun lontar (tidak diketahui siapa penulisnya) dengan aksara Bali Kuna. Jumlahnya empat naskah, asing-masing bernomor Godex Oriental 4561, 4562, 5279 dan 5387 (lihat Catalogus Juynboll II. P. 300-301; Soewito Santoso 1975; 11-12).

Meskipun aksaranya Bali Kuna, tetapi bahasanya Kawi atau Jawa Kuna. Naskah yang termuda no. 4561, Beberapa bagian dari naskah 4562-5279 dan 5287 tidak lengkap sehingga dengan tiga naskah ini dapat saling melengkapi. Sebenarnya naskah no. 5279 dan 5287 merupakan satu naskah; naskah no. 5279 berisi ceritera bagian depan, sedangkan no. 5387 berisi ceritera bagian belakang. Naskah tertua no. 5279 berangka tahun 1462 Saka (1540 M). Semua naskah tersebut disimpan di Perpustakaan Koninklijk Instituut voor Taal – Land – en Volkenkunde van Ned. Indies di Leiden, Belanda.

Naskah Calon Arang pernah diterbitkan dan diterjemahkan ke dalam bahasa Belanda oleh Prof. Dr. Poerbatjaraka (lihat "De Calon Arang" dalam BKI 82. 1926: 110-180) dan pada 1975 diterjemahkan ke bahasa Indonesia oleh Dr. Soewito santoso (lihat "Calon Arang Si Janda Dari Girah", Balai Pustaka 1975). Uraian di bawah ini disarikan dari tulisan Dr. Soewito Santoso tersebut.

Ringkasan kisah dalam naskah tersebut terdiri atas dua bagian:
1.Tentang Calon Arang,
2.Tentang pembagian wilayah kerajaan Airlangga kepada dua puteranya.
Dan yang akan kita bahas adalah yang pertama yaitu kisah CalonArang

Latar Belakang Sejarah
Raja Airlangga (1006-1042 M) memerintah di Jawa Timur sejak 1021 M sesuai dengan isi prasati Pucangan (Calcutta). Pusat kerajaan Airlangga berpindah-pindah karena diserang oleh musuh. Prasasti Terep (1032 M) menyebutkan raja Airlangga lari dari istananya di Watan Mas ke Patakan karena serangan musuh. Prasasti tidak menyebutkan bahwa keraton Airlangga ada di Daha, tetapi naskah Calon Arang ini menyebutkan keraton Airlangga ada di Daha (Kediri).

Pada masa itulah hidup seorang janda yang sangat sakti bernama Dayu Datu dari Desa Girah yaitu Desa pesisir termasuk wilayah Kerajaan Kediri, yang ahli ilmu sihir dan mendirikan sebuah padepokan sihir. Dayu Datu inilah yang kita kenal sebagai Calonarang.
Calon Arang menuliskan semua ilmu sihirnya kedalam sebuah "Kitab", dan kitab sihir inilah yang dalam kisah "dicuri" atau diamankan oleh Mpu Bharadah, yang akhirnya berhasil mengalahkan Calon Arang.

Tidak jelas keberadaan kitab sihir tersebut saat ini, tetapi beberapa orang murid Calon Arang (yang telah mempelajari sebagian ilmu sihir calon arang), melarikan diri ke pulau Bali. Di Bali mereka mengajarkan dan melestarikan sebagian ilmu yang mereka pelajari dari calon arang, dan ilmu itu sekarang kita kenal dengan nama Leak. Oleh karena itulah kisah calon arang ini sangat dekat dengan adat masarakat hindu Bali sehingga calon arang di klaim sebagai orang Bali. Perlu diketahui juga bahwa pada masa itu Bali juga berada dalam kekuasaan Airlangga, dan diperintah oleh adik dari Airlangga sendiri yang bernama Anak Wungsu.

Yang menarik adalah pada masa itu, agama yang populer adalah agama Budha aliran Tantrayana. Tantrayana mengajarkan cara pintas menuju Moksa. Upacara yang dilakukan antara lain menari-nari di atas kuburan dengan iringan musik (instrumen kangsi dan kemanak) sambil minum darah dan makan daging mayat yang dilakukan pada malam hari bertelanjang badan. Ajaran ini kemudian juga dianut oleh raja Kertanegara (1268-1292 M) dari Singasari. Dengan cara demikian terjadilah pertemuan jiwa antara pelaku upacara dengan dewanya (lihat juga naskah Tantu Panggelaran disertasi dari Th. Pigeud 1924). Meskipun Ajaran Tantra dimasudkan untuk kebaikan bukan kejahatan, tapi diyakini Calon Arang juga melakukan ritual yang serupa yang dia lakukan untuk menyembah/memohon pada Btari Durga, yang notabene adalah salah satu dewi agama hindu. Sinkritisme?

Lebih menarik lagi fakta yang diketahui bahwa Mpu Bharada beragama Budha, sedangkan muridnya, yaitu raja Airlangga beragama Hindu

Ilmu Leak adalah sebagian dari Ilmu Sihir Calonarang
Di Bali Ilmu leak dikenal masyarakat luas, ilmu ini memang teramat sadis karena dapat membunuh manusia dalam waktu yang relatif singkat. Ilmu Leak dapat juga menyebabkan manusia mati secara perlahan yang dapat menimbulkan penderitaan yang hebat dan berkepanjangan.

Dalam masyarakat Bali khususnya yang beragama Hindu dikenal dengan istilah "Rua Bineda" yaitu Rua berarti dua dan Bineda berarti berbeda yang artinya ada dua yang selalu berbeda, seperti adanya siang dan malam, ada suka dan duka, ada hidup dan mati. Demikian pula dengan ilmu ini ada ilmu yang beraliran kiri disebut Ilmu Hitam atau Ilmu Pengeleakan dan sebagai penangkalnya ada ilmu yang beraliran kanan atau Ilmu Putih?.

Ilmu Hitam atau Ilmu Pengeleakan, tergolong "Aji Wegig" yaitu aji berarti ilmu, wegig berarti begig yaitu suatu sifat yang suka menggangu orang lain. Karena sifatnya negative, maka ilmu ini sering disebut "Ngiwa".

Ngiwa asal katanya kiwa (Bahasa Bali) artinya kiri.
Ngiwa berarti melakukan perbuatan kiwa alias kiri.

Ilmu leak ini bisa dipelajari pada lontar – lontar yang memuat serangkaian Ilmu Hitam.
Lontar –lontar atau buku – buku jaman kuno yang terbuat dari daun pohon lontar yang dibuat sedemikian rupa dengan ukuran panjang 30 cm dan lebar 3 cm, diatas lontar diisi tulisan aksara Bali dengan bahasa yang sangat sakral.

Murid2 calonarang yang melarikan diri ke bali menuliskan Ilmu Pengleakan pada kitab lontar dan membuatnya dalam empat kitab yaitu :
1. Lontar Cambra Berag,
2. Lontar Sampian Emas,
3. Lontar Tanting Emas,
4. Lontar Jung Biru.

Ilmu leak ini ada tingkatan – tingkatannya yaitu :

1. Ilmu Leak Tingkat Bawah yaitu orang yang bisa ngeleak tersebut bisa merubah wujudnya menjadi binatang seperti monyet, anjing, ayam putih, kambing, babi betina (bangkung) dan lain – lain.

2. Ilmu Leak Tingkat Menengah yaitu orang yang bisa ngeleak pada tingkat ini sudah bisa merubah wujudnya menjadi Burung Garuda bisa terbang tinggi, paruh dan cakarnya berbisa, matanya bisa keluar api, juga bisa berubah wujud menjadi Jaka Tungul atau pohon enau tanpa daun yang batangnya bisa mengeluarkan api dan bau busuk yang beracun.

3. Ilmu Leak Tingkat Tinggi yaitu orang yang bisa ngeleak tingkat ini sudah bisa merubah wujudnya menjadi Bade yaitu berupa menara pengusungan jenasah bertingkat dua puluh satu atau tumpang selikur dalam bahasa Bali dan seluruh tubuh menara tersebut berisi api yang menjalar – jalar sehingga apa saja yang kena sasarannya bisa hangus menjadi abu.

Ilmu Pengleakan Bali sangat menakutkan, dan itu baru SEBAGIAN dari apa yang tertulis dalam kitab calonarang. Bayangkan kalau seluruh ilmu sihir yang ada dalam kitab calonarang ditemukan ....

Calonarang sering disebut Rangda Nateng Girah yaitu Rangda artinya Janda, Nateng artinya Raja (Penguasa). Girah adalah nama suatu desa. Jadi ''Rangda Nateng Girah'' artinya Janda Penguasa desa Girah.

Calonarang adalah Ratu Sihir yang sangat sakti, pada jaman itu bisa membuat wilayah Kerajaan Kediri mengalami Gerubug/Pageblug/Epidemi atau wabah yang dapat mematikan rakyatnya dalam waktu singkat, yaitu pada wilayah pesisir termasuk wilayah desa Girah.

Dibawah ini adalah kisah calonarang versi bali, sehingga calonarang disebut ibu, dan ilmu sihirnya disebut leak. Kisah ini pernah juga di filmkan dan diperankan oleh sang artis ratu horor, Suzzana ...

Kisah Calon Arang
Di Kerajaan Kediri pada masa pemerintahan Airlangga yaitu didesa Girah ada sebuah Perguruan Ilmu Hitam atau Ilmu Sihir yang dipimpin oleh seorang janda yang bernama Ibu Calonarang (nama julukan dari Dayu Datu).

Murid – muridnya semua perempuan dan diantaranya ada empat murid yang ilmunya sudah tergolong tingkat senior antara lain : Nyi Larung, Nyi Lenda, Nyi Lendi, Nyi Sedaksa.

Lima Orang Ini Mengaku Pernah Datang Ke Surga

Posted: 05 Jul 2013 09:28 PM PDT

SURGA - Orang yang mengaku beragama tentu percaya ada kehidupan setelah mati. Di ujung kehidupan sana orang beragama meyakini pada akhirnya manusia akan berakhir jika tidak di surga tentu di neraka.

Dari sekian banyak manusia yang sudah mati ternyata ada yang bisa hidup lagi dan menceritakan pengalamannya kehidupan setelah mati.

Lima Orang Ini Mengaku Pernah Datang Ke Surga

Sebagian dari mereka mengatakan mampu melihat atau bahkan mengunjungi surga. Tidak semua orang pernah mendapat pengalaman melihat atau mengunjungi surga. Dari yang kita tahu selama ini, manusia yang pernah melihat surga dan neraka hanyalah manusia sekelas nabi atau orang suci. Tapi ternyata orang biasa pun ada yang mengaku pernah melihat surga.

Siapa saja mereka? Ikuti kisahnya seperti dilansir dari theblaze.com berikut ini :

1. Colton Burpo


Remaja sebelas tahun ini mengaku pernah ke surga setelah mendapat pengalaman hampir meninggal. Dia mengalami usus pecah dan sakit parah sehingga harus dioperasi sebanyak dua kali.

Dia mengaku melihat kakak perempuannya yang sudah meninggal padahal kedua orang tuanya tidak pernah menceritakan soal itu.

Setelah pulih Burpo memberitahu ibu bapaknya, Todd dan Sonya, bahwa dia baru saja bertemu dengan kakak perempuannya yang belum pernah dia temui. Rupanya sebelum melahirkan Burpo, Sonya keguguran janin perempuan. Kedua orang tua Burpo tidak pernah menceritakan kisah sedih itu.

Dia juga mengaku melihat surga ketika itu. Ketika ditanya bagaimana keadaan di surga, Colton menjelaskan dengan sangat spesifik. Ada banyak warna pelangi. Itu adalah sebuah tempat yang indah dengan banyak benda menakjubkan.

2. Crystal McVea


McVea mengatakan dia pernah mendapat suntikan bius dengan dosis berlebihan saat harus menjalani operasi. Ketika itulah dia mendapat pengalaman mengunjungi surga bahkan melihat Tuhan.

"Saya tidak punya kata-kata dalam bahasa manusia untuk menjelaskannya," kata dia saat diwawancara sebuah stasiun televisi di Amerika Serikat.

Ketika ditanya bagaimana rupa Tuhan, dia menjawab, "Saya melihat cahaya terang luar biasa. Cahaya yang bisa saya sentuh, rasakan, cium. Rasanya saya seperti punya 500 indera untuk merasakan sensasi itu."

3. Sibusiso Mthembu


Pria 64 tahun ini mengaku sebagai nabi. Dia menyebut ada sebelas surga dan pernah mengunjungi semuanya. Dia mengaku pengalaman pertamanya ke surga terjadi pada Desember 1998.

Dia bahkan menggambar peta menuju surga di rumahnya. Mendengar kabar itu kontan warga di sekitar rumah Mthembu berebut ingin melihat peta itu.

Seorang warga yang sudah kenal dia sejak lama mengatakan, "Saya tidak tahu harus percaya ini atau tidak. Ini persoalan keyakinan. Sebagian boleh percaya peta ini, yang lainnya boleh tidak."

Mthembu kemudian mengatakan tiga kunjungannya ke surga terjadi pada 2004, 2006, dan 2008. Ketika kembali ke alam dunia dia menggambar peta surga dan penghuninya.

Dia mengaku pada Desember 1993 seorang pria kulit putih mengunjungi rumahnya dan mengatakan dia dipanggil ke surga.

"Seorang malaikat yang saya sadari kemudian adalah Jibril. Usianya sekitar 20-an tahun. Dia membaptis saya di Sungai Mandeni dan mengajak saya ke surga."

"Saya dibawa ke surga kelima bernama Crista. Di sana saya bertemu Yesus di kota bernama Sharomy."

Tak hanya itu Mthembu juga mengaku bertemu nabi-nabi lain.

4. Eben Alexander


Eben Alexander adalah seorang dokter di Sekolah Medis Harvard. Dia dikenal sebagai ahli bedah syaraf. Ketika mengalami koma pada musim gugur 2008 Alex mengaku mengalami perubahan pandangan hidup setelah mendapat pengalaman setelah mati, yaitu mengunjungi surga.

Seperti apa wujud surga itu? Alex mengaku dia merasa seperti terapung melayang di awan kemudian melihat sesuatu yang transparan berkilau terang melintasi langit, seperti garis panjang.

Dia mengatakan dikawal oleh seorang teman perempuan dan berkomunikasi dengan bahasa isyarat.

"Kau dicintai selamanya. Tak perlu takut," kata Alex mengartikan percakapan itu.

5. Kat Kerr


Perempuan ini mengaku pergi ke surga pada 1996. Dia mengaku pengalamannya itu tidak seperti mimpi, penglihatan atau pengalaman hidup setelah mati.

"Saya menyebutnya seperti pengalaman berjalan dari satu ruangan ke ruangan lain. Anda terjaga selama mengalaminya."

"Saya merasakan berjalan di surga. Saya mencium aroma bunga. Itu bukan seperti mimpi. Saya tahu bedanya antara mimpi dan penglihatan."

Dia menyebut bunga-bungaan di surga itu mengeluarkan bunyi musik ketika dia berjalan melewatinya. Mereka bahkan berganti warna.

Di surga itu Kat juga bahkan mengatakan melihat restoran.

Model Seksi Novi Amalia

Posted: 05 Jul 2013 09:14 PM PDT

Lima Aksi Gila Model Seksi Novi Amalia

Posted: 05 Jul 2013 09:15 PM PDT

Model cantik Novi Amalia lagi-lagi bikin heboh di jalan raya. Padahal dia saat ini tengah menjalani proses hukum di pengadilan akibat kasus kecelakaan yang terjadi Oktober tahun lalu.

Menurut pengacara Novi, Cris Asm Siwu di Apartemen Sudirman Park, Jakarta, beberapa waktu lalu, Novi tengah depresi karena saat usianya baru 5 tahun ayahnya sudah meninggal. Tak lama setelah ayahnya meninggal, ibunda Novi menikah lagi.

"Pada tahun 2004 dia jadi model di Medan, dan 2005 pindah ke Jakarta," kata Cris.

Karena jiwanya terguncang itulah, Novi kerap berbuat gila di jalan raya. Berikut ini kegilaan Novi di jalan raya yang bikin heboh :

1. Ingin telanjang di Mampang
Kasus terbaru adalah, Novi mengamuk mau telanjang di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (1/7) subuh. "Saat itu Novi bertingkah sangat aneh saat melintas di daerah Mampang," ujar Kasat Lantas Kompol Timin Sugiyo saat dihubungi, Senin (1/7) kemarin.

Penuturan Timin, Novi tiba-tiba membuang tasnya kemudian yang bersangkutan juga hampir membuka pakaian yang dikenakannya. "Lalu ada tukang ojek yang melihat dan mengamankan Novi ke Polsek Mampang. Dan dari Polsek dibawa ke Polres akhirnya," tuturnya.

"Namun kronologinya masih simpang siur," ucapnya.

Novi kini dirujuk ke Badan Nasional Narkotika (BNN) guna direhabilitasi.

2. Tabrak 7 orang di Tamansari
Ini kasus yang paling menghebohkan pertama kali. Saat itu, Novi yang mengendarai mobil Honda Jazz merah menabrak tujuh orang. Di antaranya ada anggota polisi.

Peristiwa itu terjadi di depan Plaza Gajah Mada, Jakarta Pusat. Novi sempat di hadang massa, namun ia kabur.

Lima Aksi Gila Model Seksi Novi Amalia

Karena terjebak macet, ia kemudian tak berkutik saat dikejar oleh polisi. Karena massa kesal, mobil Novi jadi bulan-bulanan.

Saat tertangkap itulah, Novi rupanya dalam pengaruh minuman keras. Ia ditangkap hanya dengan menggunakan bra dan celana dalam.

Karena ulahnya inilah, ia kini menjalani proses hukum di Pengadilan Negeri Jakarta Barat. Novi dijerat Pasal 310 Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan dengan ancaman hukuman 1 tahun penjara.

3. Mau bunuh diri di Jatinegara
Heboh Novi di jalan raya bukan kemarin saja. Pada Oktober tahun lalu, Novi juga bikin heboh. Dia mau bunuh diri.

Panti sosial di kawasan Cipayung, Jakarta Timur, membenarkan kalau Novi Amalia ingin bunuh diri. Saat itu Novi dibawa ke panti sosial karena coba bunuh diri dengan menabrakkan dirinya ke mobil yang melintas di kawasan Jalan DI Panjaitan.

"Iya itu memang seperti dia. Pegawai saya baru sadar ketika melihat dia (Novi) di televisi kalau dia itu Novi yang pernah di sini," kata Assuri, kepala seksi keperawatan di panti sosial itu kepada wartawan, Kamis (18/10) tahun lalu.

Assuri mengatakan, yang membedakan Novi dulu dan kini hanya model rambut. Dia juga membenarkan kalau Novi yang pernah dirawat dulu tinggal di sebuah apartemen di bilangan Jakarta Pusat.

4. Ancam bakar Mobil
Peristiwanya masih di bulan yang sama, Oktober 2012. Kali ini Novi mengancam mau bakar mobil di Cirebon.

"Enggak tahu sebabnya apa. Dia nyetir sampai Cirebon, tiba-tiba dia teriak-teriak mobilnya mau dibakar. Tapi enggak jadi. Terus ada teman yang jemput dia di Cirebon, akhirnya dia dibawa pulang ke Jakarta," ungkap model berinisial Z pada Otosia.com. Ia mengaku sudah lama berteman dengan Novi.

Menurut model panas yang pernah menghiasi majalah pria dewasa ini, Novi memiliki gangguan kejiwaan karena tekanan hidup dan keluarga. Aksinya beberapa kali di jalan membahayakan nyawa orang lain jika terus dibiarkan mengemudi.

"Bahaya mas, dia sudah sering (nyetir) begitu. Makanya anak-anak (model) bilang Novi sakti karena setiap bikin masalah selalu lolos dari polisi," ungkap model cantik ini cemas.

Lama mengidap gangguan kejiwaan, Novi tercatat pernah dua kali hendak dirawat di RS jiwa. Namun karena pintar ngeles, dokter yang menangani memperbolehkan ia direhabilitasi di rumah.

5. Tabrak orang di Cirebon
Kejadian ini masih di lokasi yang sama dengan insiden mau bakar mobil. Sebelum emosinya meluap-luap, ternyata itu juga menabrak orang di Cirebon.

"Minggu lalu di Cirebon ada kasus yang sama. Tahu-tahu dia sudah di Polsek, tapi tidak ada korban jiwa," kata pengacara Novi, Cris Asm Siwu di Apartemen Sudirman Park, Jakarta, Jumat (12/10) malam.

Cris mengaku kliennya depresi lantaran saat usia Novi menginjak 5 tahun, ayahnya meninggal dunia. Tak lama setelah ayahnya meninggal, ibunda Novi menikah lagi.

"Pada tahun 2004 dia jadi model di Medan, dan 2005 pindah ke Jakarta," kata Cris.


Foto Model Seksi Novi Amalia

Rahasia Di Balik Senyuman pada Lukisan Monalisa

Posted: 05 Jul 2013 08:43 PM PDT

Rahasia Di Balik Senyuman Lukisan Monalisa
Senyuman misteri yang ditunjukkan Monalisa dalam lukisan potret terkenal karya Leonardo da Vinci akhirnya terungkap.

Para akademisi Jerman merasa yakin mereka telah berhasil memecahkan misteri yang telah berlangsung beberapa abad di balik identitas gadis cantik yang menjadi obyek lukisan terkenal itu.

Lisa Gherardini, istri seorang pengusaha kaya Florence, Francesco del Giocondo, telah lama dipandang sebagai model yang paling mungkin bagi lukisan abad 16 tersebut. Namun demikian, para sejarawan seni sering bertanya-tanya apakah mungkin wanita yang tersenyum itu sebetulnya kekasih da Vinci, ibunya atau artis itu sendiri.

Kini para pakar di perpustakaan Universitas Heidelberg menyatakan berdasarkan catatan yang ditulis pemiliknya dalam sebuah buku pada Oktober 1503 diperoleh kepastian untuk selamanya bahwa Lisa del Giocondo-lah model yang sesungguhnya dalam lukisan itu, yang merupakan salah satu lukisan potret terkenal di dunia. "Semua keraguan tentang identitas Monalisa telah pupus menyusul penemuan oleh Dr. Armin Schlechter," seorang pakar naskah kuno, kata perpustakaan itu dalam pernyataannya.

Hingga kini, hanya diperoleh ''bukti kurang meyakinkan'' dari berbagai dokumen abad 16. "Hal ini menciptakan ruang bagi berbagai interpretasi dan ada banyak identitas berbeda dikemukakan," kata perpustakaan itu. Catatan itu dibuat oleh Agostino Vespucci, seorang pejabat Florence dan sahabat da Vinci, dalam koleksi surat tulisan orator Romawi, Cicero.

Tulisan dalam catatan itu membandingkan Leonardo dengan artis Yunani kuno Apelles dan menyatakan ia sedang menggarap tiga lukisan, salah satunya adalah potret Lisa del Giocondo. Para pakar seni, yang sudah mengaitkan tahun pembuatan lukisan itu pada jaman abad pertengahan itu, menyatakan penemuan Heidelberg itu merupakan terobosan dan penyebutan sebelumnya menghubungkan istri saudagar itu dengan lukisan potret tersebut.

"Tak ada alasan untuk terus meragukan bahwa potret ini adalah wanita yang lain," kata sejarahwan seni Universitas Leipzig, Frank Zoelner, kepada Radio Jerman.

0 komentar:

Posting Komentar