Video Eyang

Besaran Gaji Pramugari Garuda Indonesia

Besaran Gaji Pramugari Garuda Indonesia
Profesi pramugari memang punya tanggung jawab besar, terutama dalam kondisi darurat. Untuk itu, kompensasi yang mereka dapat jelas sebanding. Misalnya, soal gaji dan sistem kerja.

Berprofesi sebagai pramugari Garuda Indonesia merupakan dambaan banyak kaum hawa. Keramahan yang senantiasa berpadu dengan kecantikan membuat seorang pramugari Garduda Indonesia tampak elegan. Belum lagi terkait masalah kesejahteraan yang menggiurkan. Misalnya, untuk perusahaan penerbangan nasional, pramugari Garuda Indonesia gaji-nya sudah pasti di atas karyawati biasa.

Gaji Pramugari Garuda Indonesia

Bekerja sebagai pramugari Garuda Indonesia juga tampak mengasyikkan. Gaji pramugari Garuda Indonesia sangat besar dan menggirukan. Senyuman selalu menghiasi saat menyambut penumpang, menunjukkan arah kursi duduk, menaruh barang, mencontohkan penggunaan alat keselamatan, serta mengantarkan makanan atau minuman. Penampilan yang begitu terjaga menyiratkan kemapanan yang didapatkan.

Gaji pramugari yang terbang di wilayah Indonesia, besarnya sekitaran 2-3 juta untuk pramugari yunior dan 5-6 juta untuk pramugari senior. Itu untuk sekali terbang loh. Kalau saja seminggu bisa terbang 3 kali, artinya dalam sebulan bisa mengantongi gaji antara 24 juta sampai 72 juta.

Itu dari gaji saja, belum lagi fasilitas lainnya yang menarik. Besar bukan ? Ya sebandinglah dengan resiko pekerjaan. Semakin tinggi gaji seseorang, pasti semakin tinggi pula resiko yang ditanggung olehnya. Apalagi persyaratannya juga cukup ketat jika saudari mau menjadi pramugari. Fisik, mental, pengetahuan, bahasa, kesehatan diantaranya menjadi syarat mutlak jika Anda indin menjadi seorang pramugari.

Tugas dan Tanggung Jawab Pramugari Garuda Indonesia

Tugas inti pramugari Garuda Indonesia selama penerbangan adalah menjaga keselamatan para penumpang, selain melayani kebutuhan penumpang (serving). Jadi, tanggung jawab seorang pramugari Garuda Indonesia cukup berat. Tidak sebatas menyuguhkan makanan serta menyajikan minuman buat penumpang.

Di balik itu, pramugari Garuda Indonesia mesti tangguh serta berani. Ia mesti mengutamakan keselamatan penumpang. Saat pesawat crash (pendaratan darurat/jatuh), seorang pramugari Garuda Indonesia tidak boleh menyelamatkan diri sendiri. Akan tetapi, harus berupaya maksimal mengevakuasi penumpang. Terlepas pesawat akan meledak, penumpang adalah segala-galanya.

Syarat Jadi Pramugari Garuda Indonesia

Melihat gambaran di atas, persiapkanlah diri dari sekarang jika berobsesi menjadi seorang pramugari Garuda Indonesia. Setidaknya banyak mencari informasi, berkenaan dengan persyaratan menjadi seorang pramugari. Bagi yang sudah lulus sekolah bisa sekaligus dengan mencari-cari informasi bagaimana dan kapan perekrutan pramugari sebuah maskapai penerbangan.

Garuda Indonesia mematok persyaratan bagi calon pramugari maksimal usia 27 tahun. Latar belakang pendidikan minimal SMA/SMK, lebih diutamakan D3 ke atas. Berikut ini persyaratan umum calon pendaftar pramugari Garuda Indonesia:

  • WNI;
  • wanita;
  • single;
  • penampilan menarik;
  • berkepribadian baik;
  • sehat jasmani dan rohani;
  • tinggi badan tidak kurang dari 158cm;
  • tidak mempunyai masalah penglihatan;
  • mampu berbahasa Inggris secara baik; dan
  • tinggi dengan berat badan harus ideal.
Pada 2013 ini, Garuda Indonesia memerlukan awak kabin baru hingga 1.000 orang. Sebab, ada penambahan pesawat serta perluasan rute penerbangan. Jumlah awak kabin yang ada sekarang sebanyak 2.600. Hingga 2015 ditargetkan jumlahnya sampai 4.000 orang. Karena itu, Garuda Indonesia membuka peluang bagi 40 orang awak kabin baru setiap bulannya untuk seluruh Indonesia. Sesuai dengan regulasi Garuda Indonesia, tugas pokok awak kabin diarahkan pada safety first, baru kemudian service.

0 komentar:

Posting Komentar